Ikan Lilit Sereh

by senisen

Selamat sore 😀

Tadi pagi sempat nonton ala chef nya Farah Queen bareng sama orang-orang tercinta dan terpikir untuk mempraktekkan salah satu menunya, dengan beberapa inovasi halaah 😀

Pada resep asli sih, mbak farah pake daging ayam, karena saya masih agak-agak trauma marissa sama ayam berhubung kemarin hari sempat makan ayam yang ternyata ga segar dan perut saya bereaksi, akhirnya saya mengganti dengan ikan ….. taraaaa …. 😀

Jadi bahan – bahan yang saya gunakan adalah :

  • 250 gram daging ikan marlin (kandungan Omega 3 dan DHA nya oke boo buat kesehatan )
  • 50 gram tepung roti
  • daun bawang iris halus
  • 2 sdm terigu
  • 1 sdt garam (kalau mau nyindir pacar biar dikira kebelet nikah boleh kok dibuat lebih asin — *dilempar ulegan*)
  • 1 sdt lada putih
  • 2 sendok makan wijen
  • Batang sereh secukupnya

Cara memasaknya gampang banget, mau tau ? eerrrr … kasih tau ndak yaa *dikeplak wajan*

jadi begini :

  1. Hancurkan daging ikan merlin dengan food processor atau blender juga bisa tapi pake yang untuk menghancurkan bumbu yaa 😀
  2. Letakkan dalam wadah mangkuk, campurkan lada, garam, irisan daun bawang dan juga minya wijen, aduk rata
  3. Masukkan tepung roti, lalu tepung terigu, aduk kembali sampai rata.
  4. Kepalkan di batang sereh,jangan terlalu tebal agar matangnya merata, kepalkan dan gulingkan di atas terigu.
  5. Goreng hingga kecoklatan (berhubung bahan dasarnya seafood, menggorengnya tidak perlu terlalu lama karena seafood akan berubah teksturnya jika dimasak terlalu lama, menjadi semacam kenyal seperti karet begitu kata mbak farah saya mah cuma ngutip aja whahihi :p )

Nah, gampangkan ? cepet lagi, kalo mendadak mertua berkunjung langsung bisa bikin dan segera disajikan #eaaa 😀 .  Rasanya juga lezat, kata mbak ART saya enak, padahal saya nanyanya ga pake ngancem lho serius deh 😛 , selamat mencoba ya, oh iya santap memakai kecap jauh lebih enak 😀

Iklan